Just another WordPress.com site

Biaya Operasional Tinggi

BTN juga menargetkan total aset di tahun depan bisa mencapai Rp100 triliun. Sampai dengan 30 September, total aset perseroan telah mencapai Rp76,05 triliun. Dwitya Putra

JakartaPT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) catat pertumbuhan laba pada kuartal III-2011 hanya mencapai 4,35%. Jumlah tersebut meningkat tipis bila dibandingkan kuartal III tahun lalu sebesar Rp678 miliar menjadi Rp707 miliar pada kuartal III tahun ini. Direktur Keuangan BTN Saut Pardede mengatakan, rendahnya laba kuartal III tahun ini disebabkan oleh tingginya Beban Operasional terhadap Pendapatan Opersional (BOPO). “Sampai dengan kuartal III BOPO kita mencapai 62%, tahun lalu kita kurang dari 60%. Itu yang akan kita benahi di tahun depan,” kata Saut, usai paparan kinerja perseroan, di Jakarta, Senin, 24 Oktober 2011.

 

Menurutnya, ekspansi perseroan sendiri dalam menambah jaringan di tahun ini sudah sangat tinggi. BTN menambah jaringan kantor yang dekat dengan lokasi perumahan. Selain itu, BTN juga meningkatkan kerja sama dengan Kantor Pos seluruh Indonesia dan terus menambah varian produk dana dengan berbagai fitur.

“Upaya ini dilakukan BTN untuk memudahkan nasabah bertransaksi perbankan dan meningkatkan DPK,” terangnya.

Namun, tambah Saut, BTN masih optimis tahun ini laba bersih perseroan bisa tembus diatas Rp1 triliun. Jumlah tersebut meningkat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mencapai sekitar Rp900 miliar.

“Kita tetap optimis sampai akhir tahun kita bisa peroleh laba diatas Rp1 triliun,” tegasnya.

Selain laba, lanjutnya, BTN juga menargetkan total aset di tahun depan bisa mencapai Rp100 triliun. Sampai dengan 30 September, total aset perseroan telah mencapai Rp76,05 triliun. Nilai tersebut tumbuh 19,45% bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya mencapai Rp63,66 triliun. (*)

 

Referensi         :

http://www.infobanknews.com/2011/10/biaya-operasional-tinggi-laba-btn-cuma-naik-435/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: