Just another WordPress.com site

Shalat berjamaah adalah salah satu sunnah Rasulullah dan para sahabatnya. Rasulullah dan para sahabatnya selalu melaksanakan shalat berjamaah dan tidak pernah meninggalkannya kecuali jika ada ‘udzur yang syar’i. bahkan ketika Rasulullah sakitpun beliau tetap melaksanakan shalat berjamaah di mesjid dan ketika sakitnya makin parah, beliau memerintahkan Abu Bakar untuk mengimami para sahabatnya.

Firman Allah : “ Dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat serta ruku’lah bersama orang-orang yang ruku’.” (Al-Baqarah:43)

Allah Ta’ala memerintahkan ruku’ bersama orang-orang yang ruku’, yang demikian itu dengan bergabung dalam ruku’ maka ini merupakan perintah untuk menegakkan shalat berjamaah.

Menurut pendapat sayapun, bahwa MUTLAKNYA perintah untuk shalat berjamaah bagi kami umat Muslim untuk mengamalkannya. Di dalam sebuah hadits dikatakan bahwa pahala orang yang shalat berjamaah adalah 27 kali lipat dibandingkan dengan shalat sendiri. banyak orang Islam berhitung secara kuantitatif seolah-olah dengan melakukan shalat berjamaah maka ia akan menabung pahala sebanyak 27 kali. demikian juga ketika di dalam hadis lain dikatakan bahwa shalat di Masjidil Haram akan dilipat gandakan pahalanya sebanyak seratus ribu kali lipat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: