Just another WordPress.com site

Jakarta–Bank Indonesia (BI) mencatat, bank-bank umum di Indonesia meraup laba bersih Rp48,24 triliun sepanjang Januari hingga Agustus 2011. Laba tersebut naik 24% dibandingkan periode yang sama pada 2010 lalu sebesar Rp38,89 triliun.

Melihat capaian ini, pengamat perbankan dari Universitas Atma Jaya, Jakarta, A. Prasentyatoko menilai, Kenaikan laba ini menjadi pertanda baik untuk industri perbankan secara keseluruhan. Bahwa dari sisi permodalan dan likuiditas perbankan Indonesia tidak akan bermasalah.

“Hal tersebut terkait degan potensi pasar yang masih sangat besar, sehingga boleh dibilang kuat menghadapi krisis yang terjadi di Eropa dan Amerika Seriakt (AS) saat ini,” kata Prasentyatoko kepada Infobanknews.com, di Jakarta, Selasa, 18 Oktober 2011.

Seperti diketahui, berdasarkan data statistik perbankan dari BI, Kenaikan laba perbankan ini ditopang oleh kenaikan pendapatan operasional selama Januari-Agustus 2011 yang sebesar Rp252,42 triliun, naik dari periode yang sama tahun lalu Rp 225,70 triliun. Pendapatan non operasional perbankan pada periode Januari-Agustus 2011 juga naik menjadi Rp96,65 triliun, dari periode yang sama tahun lalu Rp65,16 triliun. Sepanjang periode tersebut, beban operasional perbankan naik menjadi Rp225,53 triliun, dari beban operasional bank pada periode yang sama di 2010 yang sebesar Rp192,86 triliun. (*)

 

Referensi         :

http://www.infobanknews.com/2011/10/laba-melonjak-likuiditas-perbankan-kuat-hadapi-krisis-global/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: