Just another WordPress.com site

DUNIA MAYA

istilah dunia maya biasa terkenal dengan dunia internet, dimana kita dapat melihat berbagai negara, dari keadaan negara sampai masalah yang terjadi di negara tersebut. biasanya dunia maya ini digunakan oleh orang tua, tapi kini dapat dinikmati oleh pelajar-pelajar. bahkan dunia maya dapat menyatukan salah satu negaranya.

akan tetapi dunia maya ini juga dapat di salah gunakan bahkan ada yang menonton film porno, bahkan mendownloadnya.kini dunia maya sudah terdapat di berbagai daerah, maka jangan heran kalou kita semua bisa mengetahui tentang dunia global…..

Memang asyik berselancar di dunia maya atau internet, terkadang sampai lupa waktu dan lupa semua urusan dunia nyata. Tak terasa terkadang berjam-jam di depan layar monitor komputer dari pagi sampai pagi lagi.

 

Di internet kita mendapatkan begitu banyak fasilitas dan manfaat, dari berjuta informasi dan ilmu juga bisa mendapatkan sahabat ngobrol yang lebih banyak seide dengan kita.

 

Berselancar di dunia maya atau internet tidak ada yang melarang asalkan sesuai porsinya. Bisa lebih bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain, tetapi terkadang kita tidak menyadari itu, berjam-jam hanya sibuk dengan chating atau obrolan dengan teman dengan obrolan yang hanya ngalor ngidul ga karuan asyik memang, tapi masih banyak hal yang lebih penting yang harus kita lakukan dan kerjakan bukan hanya sekedar hiburan melulu, akupun menyadari itu.

Begitu banyak situs yang bisa kita kunjungi di internet dengan menggunakan mesin pencari paling canggih saat ini yaitu Google, juga Yahoo, kita dimanja untuk menikmati semuanya. Ditambah lagi dengan semakin ramainya pengguna situs jejaring Twitter dan Facebook kadang kita semakin lupa diri.

Tapi apa mau di kata, inilah adanya. Yang penting kita bisa lebih memanfaatkan semua fasilitas dan teknologi yang ada saat ini.

Saya sudah lupa sejak kapan saya sudah berselancar di dunia maya, dan sudah barang tentu bukan hanya manfaat tetapi masalah juga sering saya hadapi di dunia maya. Dari mulai jaringan lemot, OS PC yang bermasalah karena virus ataupun software pendukung untuk berselancar yang kurang memadai (Itulah masalahnya.. hehehe).

 

Ada yang perlu saya garis bawahi dalam berselancar di dunia maya dalam segi software dan plugin yang saya pakai, tetapi yang saya bicarakan disini adalah internetan menggunakan PC bukan melalui HP.

 

Daripada ngalor ngidul curhat ga karuan, ini saya mau berbagi bagaimana caranya selancar atau ngenet di dunia maya dengan aman nyaman dan lancer versi saya….

 

1. Software Browser

Saya sudah menggunakan bermacam-macam Software browser dan sudah barang tentu masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan maupun keunggulan lainnya,  namun sampai saat ini saya lebih senang memakai Mozilla Firefox, ada beberapa fitur dan addons/penggaya yang tidak terdapat di browser lain. Buat teman-teman saya sarankan agar lebih mudah berselancar di dunia maya coba pakai Mozilla Firefox, bila belum ada file instalasinya silahkan download yang terbaru disini.

Mungkin saya salah menilai, buat teman-teman silahkan juga memakai Sofware Browser yang lain seperti beberapa dibawah ini untuk bahan perbandingan ataupun koleksi :

2. Software Pendukung lainnya
Bila software diatas sudah terpasang di komputer kita, kita siap berselancar dengan browsing di internet sepuasnya, yang penting jaringan kita juga mendukung. Mau pakai Speedy ataupun Modem Flash seperti Flexi dan lainnya.

Ada beberapa plugin yang mungkin juga bisa bermanfaat yang biasa saya pakai seperti Quick Time serta codec pemutar video lainnya.

Nah, untuk sahabat semua yang suka browsing dan melihat video-video di You Tube biasanya sering macet atau tidak lancar waktu diputar ketika jaringan sedang tidak baik, ada baiknya kita download aja file video tersebut dan kita simpan di komputer kita, agar setiap saat bisa kita putar juga bisa jadi koleksi pribadi.

 

 

Referensi         :

http://umum.kompasiana.com/2009/11/19/dunia-mayainternet/

http://telagapandan.blogspot.com/2011/02/berselancar-di-dunia-maya-internet.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: