Just another WordPress.com site

Gula darah tinggi harus segera di atasi, jika dibiarkan terus ini akan menggangu metabolisme kerja organ. Maka cek laboratorium/cek gula darah sendiri itu perlu dilakukan. Terutama bagi mereka yang selalu konsumsi makanan di warung atau restoran. Komponen yang lain yang harus di cek antara lain jumlah total kolesterol dan asam urat. Tiga unsur itu sangat memperngaruhi kesehatan seseorang.

Bagaimana kalau gula darah tinggi !!, maka caranya adalah menurunkanya, anda bisa memakai herbal diabetes(penurun gula darah) yaitu pare sebagai misal, kemudian jaga pola makan, jangan sampai mengkonsumsi makanan yang memakai gula pasir, apalagi gula sintetis. Selalu minum air putih saja, sebagai pengganti zat gula, anda bisa makan buah setiap hari. Gula buah ini sangat aman karena tidak menimbulkan pengingkatan gula darah. Misal anda makan mangga 5 biji pun gula darah anda tidak akan naik, berbeda jika anda minum ice cream/coklat manis, maka secara langsung gula darah akan naik, karena makanan itu memakai gula pasir dan sintetis.

Langkah lainya menurunkan gula darah tinggi adalah dengan terapi pembersihan darah, salah satunya dengan Cupping Blood, ini adalah terapi terbaik untuk penyakit yang berhubungan dengan darah. Gula darah tinggi akan seger turun dan imunitas tubuh anda akan meningkat. Karena terapi ini mampu mengeluarkan hampir 97% darah kotor saja, maka ketika darah kotor/statis sudah keluar dari tubuh dan diganti dengan sel darah baru, tubuh kita akan ringan.

Penyakit diabetes mellitus (DM) atau juga dikenal sebagai penyakit kencing manis adalah kumpulan gejala yang timbul pada seseorang akibat kadar gula darah yang tinggi.

“Kadar gula darah tinggi ini disebabkan oleh jumlah hormon insulin yang kurang atau jumlah insulin cukup tetapi tidak efektif (resistensi insulin),” jelas Dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD, Ph.D, konsultan endokrinologi metabolik dan diabetes dari RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta.

Gula sebagai sumber kalori sel-sel tubuh masuk ke dalam tubuh melalui makanan, dan diedarkan ke seluruh tubuh. Kemudian gula akan masuk ke sel-sel tubuh, misalnya jantung, ginjal, otot, dan sebagainya. Oleh sel-sel tubuh, gula ini digunakan sebagai sumber energi.

Itu yang terjadi pada orang normal. Pada penderita diabetes, pintu tempat gula masuk ke dalam sel (glucose transporter) rusak, sehingga gula tidak bisa masuk secara optimal. Kalau gula tidak bisa masuk ke dalam sel, maka gula akan menumpuk di dalam peredaran darah. Ketika dicek, kadar gula darahnya pun tinggi.

Karena sel tubuh tidak mendapat makanan, lama-lama akan kelaparan. “Kalau kelaparan, lama-lama ia akan rusak. Karena itu, ada penderita diabetes yang terkena penyakit jantung, karena otot jantung tidak mendapat gula secara cukup. Ada juga yang harus cuci darah, karena sel-sel ginjal tidak mendapat gula yang cukup. Ada juga yang kakinya harus diamputasi, karena sel-sel ototnya tidak mendapat gula yang cukup pada saat infeksi. Ini yang disebut komplikasi,” jelas dokter yang juga aktif di Pusat Diabetes dan Lipid Jakarta, Divisi Metabolik Endokrin UI/RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo.

 

Referensi         :

http://www.guladarah.com/2011/04/gula-darah-tinggi.html

http://tiknan.blogspot.com/2010/04/gula-darah-naik-jangan-abaikan-segera.html

http://www.lintasberita.com/Dunia/Berita-Dunia/waspadai-gula-darah-naik-dapat-memicu-penyakit-jantung

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: