Just another WordPress.com site

SOSOK IBU

Sore ini, seperti biasanya saya berangkat kerja dengan menggunakan bis. Tak seperti biasanya, saat sudah duduk, kernet akan datang menagih saya. Baru sadar ternyata kernetnya seorang ibu, yang duduk tepat di belakang saya bersama seorang balita.  Saya serahkan uang kepada si ibu kernet.  Si ibu terus berteriak memanggil penumpang dari dalam bis, ke arah jendela
di atasnya agar penumpang segera naik.  Tak segan juga, si ibu meneriaki suaminya yg supir bis itu, agar segera menepi saat ada penumpang yg hendak turun.

Beberapa saat, si ibu mencolek saya untuk minta tolong menjaga sebentar
anaknya, sementara ia memanggil penumpang di luar bis. Setelah kejadian tadi,saya mulai pembicaraan dengan si ibu kernet tentang anak balitanya yang berusia 1,5 tahun.  Saat bersamaan pula, si balita memotong pembicaraan kami dengan rengekannya yg minta disusui. Terharu saya saat itu, melihat si ibu yang bekerja mendampingi suaminya & tetap menyusui anaknya,tanpa mengeluh.

Sementara saya teringat dulu saat masih menyusui, saya seringkali mengeluh.  Pembicaraan kami berlanjut & si ibu bercerita pada saya, bahwa ia tak punya pilihan lain, selain harus membawa serta anaknya, supaya bisa tetap mengasuh & menyusui anaknya.  Saya terharu mendengarnya…   Saya sempatkan mengambil fotonya saat menyusui anaknya dari kamera ponsel,
sebelum turun dari bis tersebut.

Betapa si ibu kernet itu masih mau berusaha di dalam keterbatasannya tanpa mengeluh sedikitpun & bercerita dengan terus tersenyum pada saya. Mudah2an kisah ibu kernet yang menyusui ini, bisa jadi semangat kepada semua ibu di milis sehat & dimanapun, agar semangat terus berjuang memberikan yg terbaik untuk buah hatinya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: